Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Kami disini memberikan yang terbaik sesuai dengan pemahaman kami mengenai prihal yang menjadi focus pembahasan.
RSS

TV & Situs Internet Ternyata Produksi Dosa



Akhi ukhti semua  dalam catatan ini saya mau bahas tentang kuatnya arus zaman sekarang. Dimana keyakinan mulai di ombang-ambingkan. Di mana akhlak mahmudah sudah di bilang ketinggalan zaman. Dimana shoping di mall lebih istimewa dari sedekah. Betul gak??? Betuuuuul…. *lho? Ngomong mbek sopo? Haha.

Oke lanjut, sering saya coba sharing di twiter saya @fifalifo tentang hal ini. Tapi menurut ane, anak sekarang lebih tertarik tentang pembahasan “galau” dan “alay”. Padahal dalam agama kita galaunya anak sekarang kebanyakan karna kebanyakan mikir kurang syukur. Alay pun kalo di lihat udah jelas2 bahasa berlebihan yang terasa aneh bagi orang yang bukan penggunanya. Penyakit akut selanjutnya datang dari sosial network. Secara gak langsung ini ngajak anak labil untuk mengartiskan diri. Tiap gerak-geriknya di update. Ya, hanya tentang dirinya… padahal ya ga penting buat di baca yang lain. Emang sih ga ada yang ngelarang tapi kan lama2 juga jatuhnya ke sombong. Iya gak?

Hmmm… ini baru di dunia maya, coba kita pindah ke media berikutnya. TV, yap! Ini media yang belum tergantikan dalam kehidupan sehari-hari kita. Padahal  secara gak sadar tiap kita liat tv mata kita juga terusan liat aurot. Gapercaya? Coba deh iklan mana yang 100 nutup aurot? Paling ada ga lebih dari 3. Hmmm L . apalagi lagi demam boyband sm girlband… yang laki2 mulai perawatan dan penampilanya sebagian semi cewek. Yang cewek juga gitu, girlband kalo ga keliatan paha sama lengan kayaknya ga afdol… yang dosa siapa? Haha Wallahua’alam.

Terus gimana? Gausah liat TV? Gausah ngenet? Gaptek dong???

Ya tetep liat lah… ini kan jadi kebutuhan kita :D kalo ga liat tipi sama ngenet gaptek total. Yakin deh! Haha… kita kan udah gede ya… udah punya pendirian. Udah punya rem… biar jadi tontonaan yang memang tontonan, yang jadi tuntunan ayok kita lakukan…

Jujur, ini sepertinya begitu sepele dan terlihat gapenting. . . tapi ya berhubung ane sendiri ngalamin… liat orang2 di sekitar ane juga gayanya udah mulai sinetron, sok barat de elel. Dan mulai menyampingkan yang seharusnya kita lakukan. Makanya ane nulis ini.

Inspirasinya bisa di liat di surah Ali Imron 196-197 : Jangan sekali-kali kamu terperdaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh dunia. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat kembali mereka adalah neraka Jahannam. (Jahannam) itu seburuk2 tempat tinggal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts