Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Kami disini memberikan yang terbaik sesuai dengan pemahaman kami mengenai prihal yang menjadi focus pembahasan.
RSS

STATUS!




Ini tentang “status”. Hah, status? Jomblo,pacaran, nikah??? Bukan yang ini!!! Status di sosial network. Hampir tiap hari ane liat status yang mirip2 kayak gini “aduh pussiiinggg!!!” versi alay “___4dUcH cKieD bB3euuUd DuEcH___” haha... yang perlu di tanyakan kenapa sakit malah nulis status!!?? |Suka suka gue dong fb juga punya gue!!! | sante dong.. nyolot amat haha...

Pertanyaan ke dua, emangnya kalo habis nulis status bisa sembuh??? Haha. Beberapa taun terakhir emang makin aneh. Habis kena pisau ga nyari kapas dulu malah nulis status dulu “aduh kena pisau, sakiiiit,,,” betul gak? Habis nulis status trus darahnya berhenti gitu? Nggak kan...

Bukanya kalo nulis status di atas sama aja bilang ke temen fb ato semua follower kalo “eh tau gak temen2 Allah lo ngasih aku pusing... sakit!!!”. ngapain... bilangin Allah ke temen2??? Bukanya kalo pusing lebih baik beli obat habis itu do’a “Ya Allah saya pusing, mohon berikanlah kesembuhan, agar bisa sekolah/kuliah hari ini... amin” paling ngelakuin yang kayak gitu kan lebih baik... bener gak???.

Oke kita balik sekarang.....................................................................................................................

Kalo pagi-pagi nulis status: “Alhamdulillah masih Engkau berikan nafas pagi ini, akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk cari ilmu/bekerja mencari ridhoMu Ya Allah”. Nih nulis aja udah dapet pahala, (asal gak mencari jempol pembaca). Habis itu ada yang baca... yang baca senyum habis itu ngasih komen yang baik2, dapet lagi pahala. Habis itu yang baca jadi termotivasi pagi harinya gara2 baca status antum. Waaaah udah berapa tuh pahalanya??? Mancaaaapppp!!! Apa lagi kalo di twiter bisa di retweet... wah malah dapet pahala berantai nih. Yang nge retweet juga dapet komisi pahala nih. Makanya kalo ada tweet yang baik2 di time line. Gausah sungkan, gausah gengsi! Retweet aja!!! Investasi pahala tuh... Sosial network jadi lahan pahala!!! Wah mancap BGT!!!.

Kesimpulanya... kalo kita nulis status jelek tiap ada orang baca tanpa terasa dosa kita nambah tuh... dikit dikit dikit. Nah udah dikit pangkat tiga nih. Banyak tuh lama-lama!

Sedangkan kalo nulis kebaikan... saling menasehati dalam kebaikan dan kebenaran... wah subhanallah... tanpa kita sangka kita udah ngamalin ilmu (ilmu kita ada manfaat), udah ngajak orang lain ke jalan yang baik (al-asr), dapetnya pahala ber rantai tanpa terasa...

Tapi takut di bilang sok alim!!! Sok ustadzah!!! Sok kiyai!!! Aaah santai. Yang ini ane mau nulis di catetan selanjutnya kalo di ijinin Allah...

Akhir... dalam tulisan ini hanyalah apa yang ada di pikiran ane, menurut ane sih ini baik untuk di amalkan. Bukanya sok bener... bukanya sok2an islam bgt... bukanya sok religius... “yang paling wajib mengamalkanya adalah diri saya sendiri, karna pikiran ane yang memproses, mata ane yang pertama liat n tangan ane yang ngetik” sebagai manusia yok saling mengingatkan. Kalo di catetan ini menyinggung boleh bilang. Saya Cuma ngamalin al-asr insyaAllah. Kalo ada tingkal laku saya yang g cocok mohon di ingetin...

Oiya ini paling penting: tulisan2 pahala di atas Cuma ereng2an n motivasi aja. Jangan di masukin dalam niat. Niatnya tetep cari ridhoNya Allah... mantap! Gapake songong! insyaAllah baik
Syukron... n maaf...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts